Manuel Pellegrini Disebut Pelatih Amatiran

Manchester City bisa dikatakan lebih malu ketimbang Chelsea saat kalah dari tim kasta dua Inggris, Middlesbrough dalam pertandingan putaran ke-4 Piala FA Musim ini. Bagaimana tidak? Bermain dengan para penggawa terbaik di kandang sendiri, Citizen sama sekali tak mampu mencetak gol ke gawang The Borrow, justru mereka yang kebobolan sebanyak dua kali tanpa mampu membalas dan akhirnya tersingkir dari ajang tahunan ini. Topik kekalahan Citizen dari Middlesbrough masih hangat diperbincangkan di Inggris.
manuel pellegrini
Bahkan Raymond Verheijen selaku salah satu pelatih fisik ternama menilai pelatih Manuel Pellegrini sebagai sosok pelatih yang amatiran.

Hal tersebut diungkapkan Raymond kepada The Sun, dia menyalahkan keputusan Pellegrini untuk membawa para penggawa nya terbang ke abu Dhabi guna melakoni laga ujicoba versus Hamburg, hanya selang 20 Jam sebelum pertandingan kontra Middlesbrough dilangsungkan.

“Hanya seorang amatir saja yang membuat keputusan seperti dirinya. Jika anda terbang dalam waktu beberapa jam, maka anda akan memiliki masalah pada dehidrasi. Udara dalam pesawat tidak sehat, anda juga harus duduk dengan posisi kaki tertekuk, dimana hal seperti itu bisa membuat hamstring anda semakin rapat”

“Hal tersebut bisa meningkatkan resiko cedera lebih besar juga kekelahan. Energi anda akan terus berkurang. Saya sendiri yakin, Manchester City amat meremehkan Middlesbrough, apakah mereka akan melakukan hal yang sama jika melawan tim seperti Chelsea atau Manchester United? Tidak, saya rasa tidak” Ujarnya kepada The Sun.

Memang benar, faktanya Manchester City tak bermain dengan performa terbaik dalam pertandingan tersebut.