Mancini Ikut Simpati dengan Situasi Inzaghi

Allenatore La Beneamata, Roberto Mancini, ikut berkomentar soal situasi pelik yang menimpa koleganya di AC Milan, Filippo Inzaghi. Mancini sadar betul bila Inzaghi tengah melewati masa-masa sulit.
roberto mancini
Kelanjutan karir Inzaghi di posisi pelatih kepala Rossoneri kian dispekulasikan dari hari ke hari. Penyebabnya apalagi jika bukan rentetan hasil negatif yang didapat timnya.

Di 10 laga terakhir yang dilakoni Milan di Serie A, mereka hanya bisa meraih dua kali kemenangan. Sisanya? empat kali seri dan tumbang empat kali.

Alhasil, Rossoneri kini terbenam ke urutan 10 klasifika sementara mengumpulkan 35 angka. Mereka tertinggal 7 angka dari Fiorentina di tempat kelima, sehingga peluang masuk zona kompetisi Eropa musim depan semakin menipis.

Situasi tersebut kabarnya membuat kubu manajemen gerah dan segera mendepak Inzaghi dalam waktu dekat ini, tepatnya setelah pertandingan menghadapi Fiorentina. Mengetahuinya, Mancini yang juga seorang pelatih ikut memberi simpati.

“Musim pertama akan berjalan sulit bagi seorang pelatih maupun pemain,” ujar Mancini dalam wawancaranya dengan Gazzetta TV.

“Anda akan membuat kesalahan dan itu sangat wajar, anda wajib memiliki kualitas. Saya mengawali karir di Fiorentina, dalam setengah musim kami menjuarai Coppa dan menempati di posisi keenam,” tutur Mancini.

“Namun situasi sangat berbeda saat anda di Milan. Tekanan yang ada akan selalu lebih besar,” tambahnya.

Mancini menuturkan bila tekanan yang menimpa Super Pippo takkan seberat ini bila sebelumnya ia menukangi tim yang lebih kecil.