Mainkan Laga Final Di Camp Nou, Pelatih Bilbao Girang

Pihak LFP sebagai otoritas tertinggi keberlangsungan kompetisi-kompetisi domestik Spanyol telah menentukan Venue Final Copa Del Rey akan dihelat di Markas Barcelona, Estadio Camp Nou. Hal ini mungkin akan dipandang publik bakal menguntungkan pihak Barcelona karena bermain di kandang sendiri, dan sebaliknya bagi Athletic Bilbao sebagai tim lawan.
camp nou
Tapi, pelatih Bilbao, Erenesto Valverde justru memiliki pandangan yang berbeda, Camp nou dianggapnya adalah tempat yang tepat untuk melangsungkan laga final nanti.

Sebelumnya sempat terjadi polemik tentang tempat berlangsungnya laga Final Copa Del rey. Kedua finalis sejatinya ingin bermain di Santiago Bernabeu, tapi pihak pengelola stadion milik Real Madrid itu menolak permintaan tersebut.

Kemudian Barca meminta final digelar di Mestalla, Valencia, sementara Bilbao menginginkan Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tapi, setelah diadakannya diskusi antara kedua pihak, dan penengah dari LFP sendiri, akhirnya final Piala Raja musim ini berlangsung di Estadio Camp Nou.

“Sejujurnya, semakin saya berpikir tentang pertandingan final di Camp Nou, semakin saya suka akan hal tersebut. Akan menjadi sebuah prestasi yang luar biasa dan akan dikenang banyak orang jika kami mampu mengalahkan mereka (Barcelona) pada laga final di kandang mereka sendiri”

“Camp Nou memang akan menjadi sebuah tantangan yang sulit bagi kami, tapi juga akan sangat bagus bagi para fans karena banyak dari mereka yang akan hadir di sana” Papar Valverde seperti dilansir situs resmi Athletic Bibao.