Luka Modric Dipastikan Absen Panjang

luka modric

Cedera yang menimpa Luka Modric nampaknya lebih serius dari yang diperkirakan sebelumnya. Pemain milik Real Madrid itu diprediksi harus menepi cukup lama agar pulih yakni tiga hingga empat bulan.

Modric sudah melakoni tes pemeriksaan oleh tim medis Madrid di klinik Sanitas La Moraleja pada Senin (17/11) siang waktu setempat. Di tempat itu, gelandang internasional kroasia itu menjalani tes MRI di paha kirinya.

“Usai melewati tes medis yang baru saja dilakukan oleh departemen medis Real Madrid pada Luka Modric, terdapat sebuah robekan pada urat daging rectus femoris kiri. Kini tinggal menunggu evaluasi pengobatan,” bunyi keterangan di situs resmi Madrid.

Seperti yang dilaporkan AS, sejumlah sumber dekat El Real menyatakan jika dengan masalah tersebut Modric bakal beristirahat paling tidak 12-16 pekan. Ini berarti dirinya baru bisa bermain bulan Maret tahun depan.

Apabila benar begitu, maka lamanya Modric absen jauh lebih berat dari dugaan sebelumnya oleh dokter Kroasia yang menyebut bahwa dia cuma bakal beristirahat 6-8 pekan saja.

Dengan situasi seperti ini, maka Modric harus melewatkan 20 laga Los Blancos ke depan. Mantan punggawa Tottenham Hotspur itu takkan bisa tampil di laga melawan Eibar, Malaga, Celta Vigo, Almeria, dan Sevilla di La Liga.

Lalu di Liga Champions, Modric hanya bisa melihat rekan-rekannya saat bentrok dengan FC Basel dan Ludogorets, kemudian laga melawan Cornella di Copa del Rey dan tentunya Piala Dunia Antarklub.