Luis Suarez Sempat Dilanda Ketegangan Saat Baru Gabung Barcelona

Lionel Messi, pentolan Barcelona ini menjelaskan situasi Luis Suarez di awal masa karirnya bersama Los Catalan, yang mana ketika itu El Pistolero sempat dilanda ketengangan.
Luis Suarez
Memang, seperti diketahui, Suarez ditebus Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dari Liverpool seharga 70 Juta Poundsterling. Dia sempat tak bermain dalam beberapa pertandingan terkait dengan sanksi yang diberikan FIFA menyusul aksi gigitan terhadap Giorgio Chiellini dalam turnamen Piala Dunia 2014 kemarin. Namun, karena bandingnya diterima akhirnya Suarez diperbolehkan mengikuti sesi latihan saja, tanpa izin bermain di laga resmi.

Pada oktober 2014, tepatnya kala berhadapan dengan Real Madrid, Suarez kemudian menjalani laga debutnya bersama Barcelona. Dalam pertandingan tersebut, Suarez memang terlihat belum padu dengan dua rekannya, Messi dan Neymar. Bahkan, di beberapa pertandingan berikutnya dia juga terlihat masih mencoba untuk beradaptasi dengan ritme permainan Barcelona. Namun perlahan, Suarez kembali menemui perform terbaiknya.

“Luis (Suarez) pada awalnya sempat dilanda ketegangan dan merasa sedikit canggung, akan tetapi sekarang dia telah bisa menyesuaikan diri dengan kami semua” ujar Messi kepada Laporan Channel 10.

Suarez sendiri telah mencetak 18 gol di semua ajang untuk Barcelona, dia aktor dibalik kemenangan 1-3 barcelona atas Paris Saint-Germain dalam pertandingan Leg Pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Stade Parc Des Princes.

Kini Trio MSN sudah semakin padu, tapi bagaimanapun bukti nyata adalah raihan trofi yang mereka berikan kepada sang Raksasa Catalan di akhir musim ini.