Liverpool Adalah Klub Terbaik di Liga Primer Inggris

Gelandang andalan Bayern Munchen, Xabi Alonso kembali menuturkan kecintaannya terhadap sang mantan klub, Liverpool FC. Bahkan, Alonso sendiri mengklaim bahwa Tim Marseyside tersebut merupakan klub terbaik di Liga Primer Inggris.
liverpool
Seperti yang kita tahu, Xabi Alonso bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2004 silam dari Real Sociedad. Meski masih sangat muda ketika itu, Alonso langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Rafael Benitez untuk tetap diturunkan sebagai starter tiap pertandingan yang dilakoni The Reds. Selama lima tahun di Liverpool, Alonso berhasil mengukirkan kenangan manis dengan meraih titel Liga Champions Eropa pertamanya pada tahun 2005 silam, jadi tak heran jika banyak sekali kenangan yang tertinggal dalam kostum Liverpool yang kini ia tanggalkan.

Pada kesempatan wawancara jelang laga melawan FC Porto di Leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa, Alonso menyebut Liverpool sebagai tim terbaik di Liga Primer, meski saat ini Klub besutan Brendan Rodgers tersebut tengah berada di peringkat 5 klasemen sementara.

“Meninggalkan Liverpool adalah keputusan tersulit yang saya pilih, ketika saya meninggalkan Real Madrid pun demikian, namun dalam hati saya ingin mencoba pengalaman baru dalam karir dan saya lihat Bayern Munchen sebagai klub yang tepat”

“Saya hanya ingin bermain untuk tim-tim yang sangat penting dalam sejarah sepakbola. Liverpool bagi saya adalah klub terbaik di Inggris, Madrid terbaik di Spanyol dan Bayern terbaik di Jerman” Ujar Alonso kepada Pers.