Lionel Messi Terancam Masuk Penjara

Lionel Messi

Kasus penggelapan pajak yang menimpa bintang Barcelona yakni Lionel Messi masih saja belum usai. Setelah sempat diminta agar nama Messi tercoret dari kasus tersebut, pengadilan Spanyol menolaknya, karena bagaimanapun Messi juga terlibat dalam kasus penggelapan pajak, dimana pendapatkan yang ia terima selama bermain untuk Barcelona dipindahkan ke Bank sejumlah negara agar terhindar dari Pajak Spanyol yang terkenal sangat tinggi.

Sang pemain yang sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2001 silam mengaku tak tahu menahu bagaimana uangnya dikelola oleh para penasehat keuangan yang memang bekerja untuknya. Akan tetapi, hakim pengadilan Spanyol tetap menyebut bahwa Messi adalah salah satu terdakwa dalam pelanggaran ini, bahkan Messi juga terancam masuk dalam jeruji sel.

Salah satu pengadilan di Barcelona mengatakan, bahwa Dalam kasus kriminal seperti ini, seseorang tidak perlu mengetahui secara penuh mengenai operasi keuangan nya agar bisa didakwa, jika dia tahun desain pengelolaan uangnya dan memberikan Izin, maka dia bisa didakwa.

Tentu saja jika benar demikian, Messi akan terancam masuk dalam penjara, akan tetapi kemungkinan tersebut terbilang sangatlah kecil, karena La Pulga akan sanggup membayar denda yang telah disepakati bersama dengan Jasa Penuntut untuk menghindari hukuman penjara.

Kasus penggelapan pajak ini sudah terdengar sejak musim panas tahun 2013 lalu, sempat tidak terdengar lagi, namun entah mengapa sekarang kasus tersebut muncul lagi.

Lionel Messi sendiri saat ini sedang fokus bersama FC Barcelona menghadapi Rayo Vallecano di akhir pekan ini, usai menelan kelalahan dari Paris saint-germain di babak penyisihan Group Liga Champions Eropa.