Kontroversial, Maradona Minta Laga Panama vs Meksiko Diulang

Tak tanggung-tanggung, Legenda Timnas Argentina itu bahkan berpendapat bahwa wasit yang memimpin pertandingan tersebut harus dipecat dari posisinya.
diego maradona
Meksiko pada akhirnya memang berhak melaju ke babak final Piala Emas Concacaf tahun ini setelah mengalahkan Panama dengan skor tipis 1-2. Namun, di tengah-tengah pertandingan berlangsung, sempat nyaris terjadi kerusuhan antara para pemain kedua kubu. Panama sejatinya unggul lebih dulu, kendati hanya bermain dengan 10 pemain saja sejak awal babak kedua, mereka nyaris melangkah ke babak final andai tidak dikacaukan oleh insiden handsball di menit ke-89 yang menjadi biang keributan. Wasit yang memimpin laga tersebut memberikan hadiah penalti kepada Meksiko, alhasil kemenangan Panamapun urung terjadi, dan meksiko sukses cetak satu gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

“Saya mengekspresikan Solidaritas saya kepada para pemain panama, pertandingan itu harus diulang dan wasit Geiger harus dipecat dari posisinya” Ketus Maradona melalui akun Facebook pribadi miliknya.

Lebih lanjut, Maradona mengaku bahwa buruknya kepemimpinan wasit dalam pertandingan itu mengingatkannya akan kegagalan Argentina di Laga Final Piala Dunia 1990 melawan Jerman Barat.

“Ketidaktransparan semacam ini sudah terjadi sejak wasit asal Meksiko, Codesal, telah merampok kemenangan Argentina di Final Piala Dunia tahun 1990 silam” Tandas sang Legenda, merujuk pada insiden diving yang dilakukan salah seorang pemain Jerman Barat dan berujung pada hadiah penalti.

Panama sendiri akan berhadapan dengan Amerika Serikat dalam perebutan tempat ketiga turnamen tahun ini.