Kolo Toure Sambut Hangat Kedatangan Benteke

Liverpool diisukan telah menyetujui transfer Christian Benteke dengan kubu Aston Villa. Berita ini mendapat sambutan positif dari Kolo Toure, seraya memberi pujian besar untuk bomber asal Belgia tersebut.
christian benteke
Kubu The Red memang telah lama berminat pada Benteke, tapi sayang pembicaraan selalu terhenti di tengah jalan. Mulanya Liverpool tak mau membayarkan klausul penjualan striker 24 tahun itu sebesar 32,5 juta poundsterling.

Tetapi belakangan manajemen Liverpool melunak dan bersedia membayar klausul itu. Kesepakatan pun diklaim telah terjadi antara Villa dan Benteke dan sekarang proses perpindahan hanya menunggu tes medis dan kelengkapan besar.

Toure sendiri cukup bersemangat dengan peluang timnya mendapatkan. Bahkan ia yakin pemain kelahiran Kinshasa itu akan menjadi andalan di lini serang.

Musim 2014-2015 kemarin Benteke sukses mencatatkan 13 gol serta 2 assist dari 29 kali bermain di Premier League. Jumlah tersebut lebih oke dari deretan striker Liverpool mulai dari Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini yang hanya berjumlah 8 gol.

“Semua orang tahu bila Benteke adalah striker berkualitas. Alangkah baiknya memiliki dia di dalam tim ketimbang bermain menghadapinya. Dia punya kekuatan dan stamina, kami tahu betul kualitasnya,” kata Toure dikutip Liverpool Echo.

“Dia juga seorang pencetak gol ulung, namun mentalnya patut diacungi jempol. Saya sering menemukan beberapa penyerang bagus namun lemah secara mental.”