Koke Bangga Disebut Sebagai Suksesor Xavi Hernandez

Meski bangga disebut sebagai suksesor Xavi, namun gelandang andalan Atletico Madrid itu enggan terus dibandingkan dengan sang Legenda, karena Xavi adalah Xavi, dan Koke adalah Koke, tidak ada yang sama.
koke
Koke, gelandang Tim Nasional Spanyol ini mendapatkan posisi di tim utama La Furia Roja semenjak pensiunnya sang Maestro, Xavi Hernandez. Sejauh ini, Koke bermain cukup nyaman dan bagus dengan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Xavi, tak heran jika kemudian muncul anggapan yang membanding-bandingkan antara dirinya dengan Xavi Hernandez. Nah, terkait hal ini, Xavi merasa bangga bisa menjadi suksesor Xavi di Timnas Spanyol, tapi soal perbandingan, gelandang Atletico Madrid itu menolaknya.

“Xavi Hernandez tetaplah Xavi Hernandez, dia telah memberikan semuanya untuk Tim Nasional dan Barcelona. Sekarang, dia sudah memutuskan untuk pergi ke Qatar, hanya Media-lah yang membandingkan saya degan Xavi. Saya hanya ingin dikenang dan diingat sebagai Koke, dan saya baru memulai semuanya di sini, saya harus masih banyak belajar”

“saya sendiri berharap agar dia mendapatkan yang terbaik dalam perjalanan karir berikutnya. Tapi saya juga merasa bangga jika ada yang menyebut bahwa saya adalah suksesor Xavi Hernandez. Itu artinya, saya sudah melakukan hal yang benar di level klub dan Tim Nasional” Ungkap Koke kepada Sport.

Koke dan Xavi memang sama-sama bermain di posisi gelandang, kini Xavi telah memulai karir barunya bersama dengan Al-Sadd setelah 17 tahun mengabdi di Barcelona.