Kiper Everton Absen 2 Bulan

Berita tak sedap menghampiri Everton jelang tutup tahun 2014 saat kiper utama mereka, Tim Howard, harus absen satu sampai dua bulan lantaran dibekap cedera yang cukup serius.
tim howard
Howard mengalami cedera pada betisnya saat melakoni laga boxing day melawan Stoke City yang berkesudahan 0-1 uuntuk kemenangan Stoke. Cedera pada betisnya terjadi saat akan menyapu bola dan posisinya digantikan oleh Joel Robles kala berjumpa Newcastle United tadi malam.

Usai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter, Howard dipastikan harus menepi dari lapangan hijau sekitar lima sampai enam pekan mendatang.

“Terdapat beberapa bagian yang saat ini memang sedikit lemah dan kami harus melakukan penanganan lebih lanjut. Tim Howard diperkirakan harus istirahat lima sampai enam pekan,” ujar manajer Everton, Roberto Martinez, seperti dikutip Soccernet.

“Dia mendapat cedera pada bagian betis kirinya dan ini sangat jarang menimpa seorang penjaga gawang. Ini terjadi saat dia hendak menendang bola di laga kandang melawan Stoke,” sambungnya.

Absennya Howard jelas menjadi kerugan besar untuk The Toffes yang sejauh ini masih belum menemukan kata konsisten sehingga harus terlempat dari 10 besar klasemen.

Sedangkan kiper pengganti yakni Robles, yang melakoni pertandingan pertama di liga musim ini bahkan lebih buruk setelah langsung kejebolan tiga gol saat menghadapi Newcastle.

Minimnya kiper senior mau tak mau memaksa pelatih Roberto Martinez harus bergerak di bursa transfer musim dingin nanti.