Juve Tak Mau Pulangkan Morata ke Madrid

Alvaro Morata langsung bersinar bersama Juventus musim ini. Merasa puas dengan kinerja si pemain, pihak klub pun berencana menghilangkan klausul pembelian kembali dalam kontraknya.
alvaro morata
Morata sendiri direkrut Juve dari Real Madrid di musim panas kemarin. Si Nyonya Tua harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro untuk memboyong penyerang 22 tahun itu ke Italia.

Sejauh ini, Morata telah mencetak 13 gol untuk Juve di seluruh kompetisi. Dua di antaranya dibuat ketika jumpa dengan El Real di semifinal Liga Champions sekaligus memupus mimpi mantan klubnya itu mempertahanka gelar juara.

Terkait performa ciamik Morata, Los Blancos kabarnya tengah melakukan pengamatan. Raksasa Spanyol itu berniat untuk mengaktifkan klausul memulangkan Morata.

Diketahui dalam transfer Morata, Madrid turut memasukkan klausul buy-back. Nominalnya pun berdasar dari kinerja si pemain dengan minimal angka 30 juta euro.

Menyangkut klausul tersebut, Juve berusaha untuk menghilangkannya demi melindungi Morata. Apalagi pemain yang bersangkutan sudah merasa nyaman di Turin.

“Kami tidak beruntung memiliki itu (klausul dalam kontrak Morata),” kata Direktur Umum Klub Beppe Marotta di Football Espana.

“Hubungan kami dengan Madrid sangat baik dan Morata telah menyatakan dia ingin bertahan lebih lama bersama kami, maka kami akan berupaya menghilangkan klausulnya,” imbuhnya.