Juan Mata Ceritakan Gol Terfavorit dalam Karirnya

juan mata

Perjalanan karir seorang Juan Mata terbilang cukup panjang, meski usianya baru menginjak 26 tahun. Mulai dari Tim akademi Real Madrid, kemudian sempat bermain bersama Real Madrid Castilla, Valencia, Chelsea dan terakhir atau sekarang ini, Manchester United.

Juan Mata juga sudah menjadi bagian dari Tim Nasional Spanyol sejak tahun 2004 silam, tapi untuk kategori Timnas U-16, sampai bergabung dengan timnas Senior sejak tahun 2009 silam.

Tentu saja dari bertahun-tahun karir yang dia jalani dan juga puluhan bahkan ratusan pertandingan yang pernah dia lakoni, Juan Mata telah mengoleksi banyak gol, dan ternyata diantara banyak gol tersebut, hanya ada satu yang menjadi Gol Favoritnya. Ya, akan tetapi gol tersebut bukanlah tercipta kala membela Valencia, Chelsea, Manchester United atau Tim Senior Spanyol melainkan gol yang ia cetak kala membela Tim Nasional Spanyol U-19.

Sayangnya Juan Mata tidak tahu, apakah gol tersebut masih ada rekamannya atau tidak.

“saya akan memilih gol yang saya cetak untuk Timnas Spanyol U-19, tapi saya tidak yakin apakah rekaman gol tersebut ada atau tidak. Itu adalah sebuah gol yang fantastis tercipta dari sepakan chip di area tengah lapangan. Itu adalah gol yang sangat bagus, jadi saya merasa sangat senang bisa menciptakan gol seperti itu” Paparnya seperti yang kami lansir dari situs resmi Manchester United.

Sang pemain sendiri kini berkarir untuk Manchester United, dan telah mencatatkan lebih dari 10 gol, sedangkan bersama Timnas Spanyol (Senior), sejak tahun 2009 lalu dia baru mengoleksi 8 gol saja.