Jose Pekerman Janjikan Kolombia Yang Lebih Hebat

Meski telah gagal di laga perdana, Jose Pekerman sama sekali tak berencana untuk mengubah skema permainan dan filosofi yang akan dia usung dalam laga kedua nanti.
jose pekerman
Tim Nasional Kolombia secara mengejutkan takluk di tangan Venezuela dalam laga perdana mereka di ajang Copa America tahun ini. Pertandingan yang berlangsung akhir pekan lalu itu berkesudahan dengan skor 0-1, kemenangan Venezuela. Tentu saja kekalahan ini sangat mengejutkan dan sangat disayangkan, pasalnya Kolombia sedang memiliki generasi emas, dinaungi oleh para pemain yang bersinar di Eropa macam James Rodriguez, David Ospina, Radamel Falcao dan Juan Cuadrado serta beberapa nama lain.

Menyusul kekalahan ini, pelatih Jose Pekerman menjanjikan Kolombia yang lebih hebat di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Sang pelatih juga tetap melayangkan ucapan selamat kepada Venezuela atas kemenangan yang mereka raih di laga perdana itu.

“Kami benar-benar menyesali kekalahan tersebut, namun kami tetap mengucapkan selamat kepada Venezuela, mereka adalah lawan yang hebat, dan ini merupakan tipikal pertandingan pembuka Copa America, meski demikian, kami siap tahap demi tahap untuk kembali ke ritme permainan”

“Kami tidak akan mengubah sistem permainan kami (kendati telah gagal di laga perdana). Semua lawan kami sama kuatnya” Ujar Pekerman kepada reporter setempat selepas pertandingan tersebut.

Selanjutnya, Kolombia akan menghadapi lawan yang lebih sulit dari Venezuela, Brasil. Pertandingan big match ini akan berlangsung pada Rabu pagi, 17 Juni 2015.