Jose Mourinho Ingin Agar Ballon d’Or Ditiadakan Saja

Bos Chelsea, Jose Mourinho ternyata memiliki pandangan yang searah dengan Manajer Arsenal, Arsene Wenger terkait perhelatan FIFA Ballon d’Or tiap tahun yang ditujukan kepada pemain terbaik dalam dunia sepakbola.
ballon d'or
Arsene Wenger memang sempat mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang anti dengan gala penganugerahan pemain terbaik dunia itu, yang dalam beberapa tahun terakhir didominasi oleh dua nama saja, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kini Jose Mourinho memiliki pandangan yang sama dengan Wenger, The Special One beranggapan Ballon d’Or membuat publik sepakbola hanya fokus pada statistik Individu seorang pemain saja, padahal dalam sebuah pertandingan, kemenangan ditentukan oleh kerja sama 11 pemain dalam tim.

Pada intinya, Jose Mourinho ingin agar penghargaan seperti FIFA Ballon d’Or lebih baik dihapuskan saja.

“Saya rasa Wenger pernah mengatakan sesuatu yang menarik, dia sempat mengaku anti akan Ballon d’Or, dan saya rasa dia benar. Sekarang ini, Sepakbola sudah mulai kehilangan konsep dan nilai kerja sama tim karena mereka terlalu fokus pada kemampuan dan penampilan seorang Individu”

“Kita selalu menyaksikan penampilan performa dan statistik seorang pemain, misalnya siapa saja yang mampu berlari lebih jauh. Hanya karena anda berlari 11 km dan saya 9 km, bukan berarti anda lebih baik daripada saya, bisa saja 9 km saya lebih penting dari 11 km anda” Ujar Mourinho kepada The Telegraph.

Tahun lalu, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan trofi FIFA Ballon d’Or dengan mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer.