Jose Mourinho Akui Pesepakbola Zaman Sekarang Mata Duitan

Menurut Jose Mourinho, uang kini mempengaruhi perjalanan karir seorang pesepakbola professional, loyalitas di Era Sepakbola Modern ini sudah sangat jarang ditemui.
jose mourinho
Ya, Pada faktanya memang, di Era Sepakbola Modern ini uang adalah segalanya. Seorang pemain yang dianggap sebagai penghuni tetap sebuah klub bisa kapan saja meninggalkan klub kesayangan mereka itu jika ada tawaran menggiurkan dari klub peminat lainnya atau kontrak anyar yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan sang pemain. Hal ini pun disadari oleh Bos Chelsea, Jose Mourinho.

The Special One memiliki anggapan tentang fenomena ini, jika dulunya seorang pesepakbola ingin jadi kaya raya setelah dia pensiun atau meniggalkan lapangan hijau, tapi sekarang, seorang pesepakbola muda justru ingin jadi kaya raya sebelum bisa tampil dalam tim utama klub yang dibelanya.

“Benar bahwa fenomena pemain muda sekarang mendapatkan gaji yang terhitung sangat besar. Dulunya, seseorang akan menjadi pemain sepakbola karena ingin kaya raya ketika pensiun, tapi sekarang ini pemain ingin kaya sebelum menjalani pertandingan pertama mereka”

“Saya pernah memiliki seorang pemain dahulu, saya tidak akan menyebutkan siapa nama pemain itu. Saya memberinya kesempatan bermain di tim utama, beberapa minggu kemudian, kedua orang tuanya berhenti dari pekerjaan mereka, kemudian mereka tinggal bersama sang anak, jadi bagi saya itu sangat kompleks” Ujar Mourinho kepada The Telegraph.