Jose Gimenez Yakin Uruguay Bisa singkirkan Tuan Rumah Chile

Bek Atletico Madrid berusia 20 tahun itu mengakui kehebatan tim tuan Rumah Chile kala melibas Bolivia dengan skor akhir 5-0, namun dia tetap yakin akan peluang Uruguay untuk permalukan Vidal Cs di babak perempat final nanti.
jose gimenez
Seperti diketahui, Tim Tuan Rumah Chile berhasil dengan mudah pastikan langkah ke babak perempat final Copa America 2015 setelah melibas Bolivia di laga pamungkas penyisihan Group dengan skor telak 5-0. Sementara itu, tim Nasional Uruguay justru susah payah meraih tiket ke 8 besar, mereka hanya menang di satu pertandingan pada fase Group, kalah sekali dan imbang sekali. Dengan demikian, Uruguay berhak melaju ke perempat final karena aturan play-off berdasarkan keunggulan poin mereka dengan kontestan lain di Group Lain.

Meski demikian, Jose Maria Gimenez selaku penggawa muda timnas Uruguay dalam ajang ini yakin akan mampu kejutkan Tim Tuan Rumah Chile dalam pertemuan babak perempat final pada kamis mendatang, 25 Juni 2015.

“Uruguay selalu bermain untuk satu tujuan, Menang, ada banyak pertaruhan, prestis, simbol dan sebuah negara di belakang kami. Kami tidak pernah bermain untuk kalah atau imbang, kami selalu bermain untuk meraih kemenangan”

“Kami pernah berhadapan dengan Chile dan tahu bagaimana cara mereka bermain, mereka memang tampil bagus saat hadapai Bolivia dan mencetak lima gol, namun kami akan memainkan sepakbola kami dan menyerang mereka” Ujar pemain Atletico Madrid itu kepada wartawan.