Joan Laporta Akhirnya Resmi Calonkan Diri Sebagai Presiden Barca

Joan Laporta bertekad untuk mengembalikan sejumlah filosofi Barcelona yang kian meluntur seiring berjalannya waktu, termasuk moto klub ‘Mes Que Un Klub’ yang artinya ‘Lebih dari Sekedar Klub’.
joan laporta
Barcelona akan segera menggelar Pemilu Presiden anyar mereka untuk periode than 2015 sampai 2019 mendatang, dimana sejauh ini sudah banyak sosok ternama yang mencalonkan diri sebagai Orang Nomor satu di Klub Catalan tersebut, termasuk diantaranya Joan Laporta. Ya, sang mantan Presiden Barcelona itu sebenarnya sudah jauh-jauh hari diprediksi bakal mencalonkan diri lagi, namun dia baru mengkonfirmasinya belum lama ini melalui keterangan kepada Marca.

Dalam keterangannya itu, Laporta menjanjikan banyak hal, termasuk mengembalikan filosofi Barcelona yang terus meluntur seiring berjalannya waktu.

“Saya merasa sangat siap untuk kembali memimpin klub ini, karena saya merasa lebih berpengalaman sekarang. Saya memang mempunyai kekurangan, dan kalian semua sudah tahu tentang kekurangan saya itu. Namun saya akan tetap berpegang teguh terhadap filosofi klub, prinsip saya jelas adalah Mes Que un Club, Johan Cruyff, La Masia, Catalonia, UNICEF, Klub Multi Olahraga dan Professional “ Ungkap Laporta kepada Marca.

Pengumuman dari Laporta ini resmi melengkapi daftar Calon Presiden Barcelona yang sebelumnya sudah diisi oleh lima kandidat lain diantaranya Josep Maria Bartomeu, Toni Freixa, Agusti Benedito, Jordi Fare dan Jordi Majo. Kabarnya, Para kandidat harus mendapatkan tanda tangan dari 2354 socios klub sebagai persyaratan awal mengikuti pencalonan Presiden.