Jadi Kapten Utama Barcelona, Ini Kata Andres Iniesta

Menurut Iniesta, menjadi seorang kapten harus mementingkan kepentingan tim ketimbang individual, dan Menjadi seorang Kapten adalah lebih dari sekedar bermain sepakbola.
andres iniesta
Selepas kepergian Xavi Hernandez menuju Al-Sadd di penghujung musim 2014/15 kemarin, maka peranan sebagai Kapten Tim Barcelona secara otomatis akan lowong begitu saja. Nah, posisi tersebut ternyata sudah ada yang mengisi, adalah Andres Iniesta yang ditunjuk untuk menjadi kapten Tim Utama Barcelona terhitung sejak kepergian Xavi Hernandez. Gelandang 29 tahun itu memang sudah menjabat sebagai kapten kedua sejak kepergian Carles Puyol, menjadi wakil kapten ketika Xavi ikut bermain dalam sebuah pertandingan.

Mendapat peran sebagai Kapten Tim, Iniesta mengaku sangat bangga dan senang, dia juga merasa beruntung karena pernah belajar dari dua kapten tim sebelumnya, Puyol dan Xavi.

“Rasanya menyenangkan bahwa saya adalah salah satu pemain senior di sini, itu artinya saya sudah bermain sangat lama di klub ini dimana hal tersebut memang sudah menjadi target saya sejak awal, saya merasa sangat bahagia”

“Sebuah momen yang spesial bagi saya karena bisa menjadi kapten utama di tim ini, saya merasa sangat beruntung karena pernah bermain bersama para kapten sebelumnya seperti Puyol dan Xavi, seorang kapten memang harus memikirkan kepetingan tim ketimbang individu, menjadi kapten adalah lebih dari sekedar bermain sepakbola” Kata Iniesta kepada Reporter.

Iniesta sendiri telah bermain bagi Barcelona sejak tahun 2002 silam, dimana yang bersangkutan adalah jebolan akademi tim Catalan.