Istirahat Dengan Sepakbola, Bustomi Isi Waktu Dengan Berdakwah

Soal kegiatan Tarkam yang digeluti oleh pemain-pemain lainnya, Bustomi mengaku tak mendapat izin dari sang Istri, namun dia tetap mengikuti sesi latihan ringan dari Manajemen Arema Cronus.
ahmad bustomi
Di Bulan Puasa tahun ini, Sepakbola Indonesia juga ‘berpuasa’ terkait dengan sanksi Suspensi yang diturunkan FIFA setelah SK Pembekuan PSSI dari Menpora yang tak kunjung dicabut. Puasa sepakbola Tanah Air ini membuat para pemain yang biasanya membela klub masing-masing di kompetisi domestik tak mempunyai kegiatan sama sekali, beberapa diantara mereka malah ikut kompetisi tarkam (Antar Kampung) yang tentu saja resikonya sangat berbahaya.

Namun, jejak mengikuti tarkam ternyata tak diikuti oleh Jendral Lapangan Tengah Arema Cronus, Ahmad Bustomi yang lebih memilih untuk berdakwah dari panggung ke panggung.

“Pokoknya saya nunggu undangan dari sampeyan saja (untuk berdakwah) ya banyak diisi ibadah dan ngurus anak” Ujar Bustomi seperti dilansir Bolanet.

Sedangkan bagaimana dengan ikut Tarkam? Nah, ternyata Bustomi tak diberi izin untuk ikut Tarkam oleh sang Istri, kendati demikian dia tetap mengikuti sesi latihan ringan yang digalang Manajemen Arema Cronus.

“Kalau main tarkam, istri saya tidak memperbolehkan, mending dia yang akan kerja lagi, karena positif dan kosong, tanpa kegitan, jadi saya bisa mengisi dakwah. Kalau latihan-latihan saya masih, termasuk dengan olahraga yang irit, lari” Imbuhnya.

Tak hanya bustomi, ada juga penyerang Arema Cronus yang merupakan pemain naturalisasi Indonesia, Christian Gonzales.