Inter Milan Lepas Shaqiri ke Stoke City

Masa depan Xherdan Shaqiri kini sedang terombang-ambing. Dua tahun lalu namanya melambung bersama salah satu klub top Eropa, Bayern Munich, akan tetapi kini terancam terpinggirkan ke klub papan tengah Premier League, Stoke City.
xherdan shaqiri
Hal tersebut dilaporkan oleh salah seorang jurnalis Sky Italia yang cukup terpercaya Gianluca Di Marzio. Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, mengklaim Inter Milan sudah sudah menerima tawaran dari Stoke City sebesar 17 juta Euro.

Penampilannya selama berseragam La Beneamata memang kurang impresif. Menurutnya, saat ini seluruh keputusan berada di tangan Shaqiri apakah bersedia meninggalkan Giuseppe Meazza ke Britannia Stadium.

Kesempatan Shaqiri untuk meninggalkan Inter dan pergi ke Stoke sejatinya cukup terbuka lebar. Pasalnya saat ini keduanya merupakan tim penghuni papan tengah klasemen masing-masing liga dan absen di ajang sepakbola Eropa.

Ditambah lagi sekarang klub-klub di Liga Primer Inggris ini tengah mempunyai dana besar berkat melambungnya harga hak siar. Maka bukan tak mungkin Shaqiri menerima pinangan Stoke.

Mengawali karier profesional tahun 2009 silam bersama FC Basel, Shaqiri membuat Bayern tertarik lalu merekrutnya pada 2012. Dalam tiga musim di Allianz Arena, ia tampil sebanyak 81 kali dan kemudian dilepas ke Inter pada bursa transfer Januari 2015 lalu.