Inilah 3 Kandidat Gelandang Terbaik La Liga 2013-14

andres iniesta

Sejak musim 2008/09 lalu, LFP atau Liga De Futbol Profesional yang merupakan pihak otoritas kompetisi La Liga Primera Division Spanyol selalu memberikan penghargaan kepada para pemain di setiap posisi sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka di musim sebelumnya.

Nah, untuk musim 2013/14 kemarin, pihak LFP sudah mengantongi 3 nama kandidat yang akan memenangkan penghargaan sebagai Gelandang terbaik di la Liga Spanyol, siapa saja mereka?

1. Andres Iniesta

Yang pertama adalah Gelandang Serang Tim Nasional Spanyol dan Barcelona yakni Andres Iniesta. Kapasitasnya sebagai seorang pemain tengah memang tidak perlu diragukan lagi, bahkan dia telah berperan besar dalam kesukesan Los Blaugrana di Era Josep Guardiola. Meski musim lalu gagal memberikan trofi untuk Barca, Iniesta tetap dianggap layak mendapatkan penghargaan ini . Musim lalu, dia mencetak 3 gol dan 7 Assist dari total 35 pertandingan La Liga Spanyol.

2. Ivan Rakitic

FC Barcelona memang telah mendatangkan pemain yang tepat di bursa transfer musim panas kemarin, dia adalah Rakitic. Pemain tengah asal Kroasia ini menunjukkan kualitasnya bersama Sevilla FC di musim lalu, bukan hanya sebagai gelandang apik, tapi juga seorang kapten bagi Sevilastas. Buktinya 12 Assist telah dia bubuhkan dan 10 gol telah dicetaknya di la Liga Spanyol musim lalu.

3. Koke

Bernama Lengkap Jorge Resurreccion, dia adalah pemain yang paling muda diantara ketiga kandidat gelandang terbaik dunia. Tapi jangan remehkan usianya, Koke berperan besar atas trofi La Liga Spanyol yang diraih Atletico Madrid musim lalu.