Iniesta Ngotot Messi Menangkan Ballon d’Or 2014

Soal Presitasi dan Rekor Individu, Lionel Messi memang jagonya, apalagi di sepanjang tahun 2014 kemarin dia berhasil memecahkan 5 rekor fantastis sekaligus bersama Barcelona. Mulai dari Rekor top skorer sepanjang Masa Liga Champions Eropa, Top Skorer sepanjang Masa La Liga Spanyol, Top Skorer Sepanjang masa El Clasico, Top Skorer Sepanjang Masa Barcelona dan Top Skorer Sepanjang masa Derby Catalan. Namun, sayangnya rekor demi rekor fantastis tersebut tak dibarengi dengan raihan trofi bagi Barcelona dan hal itulah yang membuat La pulga diragukan meraih penghargaan Ballon d’Or 2014.
lionel messi
Terlebih ada Manuel Neuer yang tampil Impressif, mempersembahkan trofi bagi Bayern Munchen kemudian menjadi Juara Dunia bersama tim nasional Jerman. Kemudian satu kandidat lagi, Cristiano Ronaldo yang luar biasa apiknya di sepanjang tahun 2014, mempersembahkan trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super eropa dan Piala Dunia antar klub.

Akan tetapi, Gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta yakin betul Lionel Messi akan memenangkan penghargaan prestisius ini. Iniesta menilai bahwa Messi adalah satu-satunya kandidat yang layak memenangkannya.

“Bagi saya, satu-satunya kandidat yang pantas adalah Leo. Semua orang tentu memiliki pendapat mereka masing-masing, dan mereka bebas untuk mengekspresikan itu”

“Ballon d’Or tidaklah ditentukan lewat trofi, namun dari Voting orang-orang yang meyakini seseorang peain pantas mendapatkannya, karena mereka yang terbaik. Untuk saya, yang nomor satu adalah Messi, hari ini dan selalu” Demikian ujar Iniesta kepada Marca.