Ini Alasan Ibra Pasang Full-Tatto pada Tubuhnya

Penyerang andalan dan Kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic memang tak henti-hentinya melakukan hal berbau kontroversial. Baru-baru ini dalam pertandingan melawan Caen, seusai mencetak gol, Striker Paris Saint-Germain tersebut melepas Jerseynya.
zlatan ibrahimovic
Memang hal ini dilarang dalam sebuah pertandingan, dan berbuah pada kartu kuning, tapi yang mengejutkan, Tubuh atletis Ibra ternyata dipenuhi oleh tattoo, memenuhi semua bagian badannya. Namun, hal itu dijelaskan bukan untuk keperluan kontroversial seperti yang selama ini ia lakukan, melainkan untuk keperluan amal.

Ya, seperti yang dijelaskan Ibra, dia sengaja menuliskan 50 Nama di tubuhnya, yang mana diantara nama-nama tersebut tak satupun diantaranya merupakan nama rekan terdekat sang pemain. Tatto-Tatto tersebut rupanya adalah sebuah bentuk dukungan dari Zlatan kepada World Food Program atau WFP, sebuah organisasi dibawah pengawasan PBB yang bertugas untuk melawan kelaparan yang sekarang ini sedang diderita kurang lebih 805 Juta Jiwa di seluruh dunia.

Memang, Tatto itu terkesan mendadak karena sebelumnya Ibra tidak memiliki tatto sebanyak itu, tapi tatto itu hanya bersifat sementara saja, tidak permanen. Nama-nama yang tertera disana asalnya dari berbagai budaya seperti Antoine, Carmen, Mariko, Lida, Rahma, Abdullah, dan tentu saja masih banyak lagi.

“Kemana pun saya pergi, orang tentu mengenali saya dan mendukung saya, tapi ada banyak nama orang yang terlupakan di dunia ini, sebanyak 805 Juta orang menderita kelaparan di seluruh dunia. Saya memiliki banyak fans dari seluruh dunia, sekarang saya juga berharap mereka semua bisa membantu orang-orang yang kelaparan” Kata Ibra seperti Dilansir AFP.