Ingin Kalahkan United, Ini Saran untuk Arsenal

Arsenal tinggal tiga langkah lagi untuk mempertahankan titel Juara Piala FA, tapi berdasarkan dengan hasil drawing, mereka harus lebih dulu lewati hadangan Manchester United di babak perempat final yang notabene nya merupakan salah satu musuh terberat mereka di Liga Primer Inggris. Apalagi, pertandingan ini akan berlangsung di Old Trafford Stadium karena ironisnya, sejak tahun 2006 silam, Arsenal sama sekali tak pernah raih kemenangan di old Trafford atas tim tuan rumah Manchester United.
Alex Oxlade-Chamberlain
Salah satu gelandang andalan Gunners, Alex Oxlade-Chamberlain meminta rekan-rekannya untuk saksikan rekaman dokumentar Tim Invincibles Arsenal yang sukses memenangkan pertandingan di Old Trafford beberapa tahun silam agar bisa tahu caranya taklukan tim berjuluk Setan Merah itu di markas mereka.

“Saya telah menghadiri pemutaran pertama Film Dokumenter The Invincibles beberapa saat yang lalu dan saya melihat para legenda tim ini seperti Martin Keown dan Thierry Henry yang berbicara, betapa mereka terlihat tidak memiliki rasa takut ketika berhadapan dengan tim-tim besar termasuk Manchester United”

“Mereka tidak pernah ragu bahwa mereka akan mampu memenangkan pertandingan, jelas hal itu merupakan sikap yang dibutuhkan setiap pemain untuk menghadapi pertandingan-pertandingan besar” Ujar Chamberlain seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Chamberlain juga mengaku tak mempermasalahkan lagi kenangan buruk yang ia derita saat dikalahkan dengan skor 8-2 oleh Manchester United pada tahun 2011 lalu. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah datang untuk bermain dengan rasa percaya diri tinggi tanpa adanya rasa takut.