Inggris Berpesta Gol ke Gawang San Marino

inggris vs san marino 2014 3

Tim Nasional Inggris berhasil memetik kemenangan telak dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 dinihari tadi (10/10). Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, London itu berakhir dengan skor telak 5-0. Ya, sebanyak lima gol sekaligus dan tanpa balas dilesatkan oleh skuat asuhan Roy Hodgson ke gawang San Marino dalam pertandingan tersebut, hasil ini menjadi bahasan terhangat media-media di Negeri Ratu Elizabeth.

Kapasitas antara Inggris dan San Marino sungguh berbeda, kendati demikian tuan rumah baru bisa mencetak gol pembuka laga di menit ke-24, adalah Phil Jagielka yang berhasil membawa Inggris unggul 1-0, pemain Everton itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan langsung menyambar bola liar menaklukan gawang San Marino.

Meski unggul telak dari sisi penguasaan bola dan mendapatkan sejumlah peluang, Inggris baru berhasil menggandakan keunggulan 3 menit jelang jeda pertandingan. Adalah Striker andalan Manchester United yakni Wayne Rooney yang sukses merobek jala tim tamu untuk kali kedua, lewat titik putih penalti setelah dijatuhkannya sang kapten dalam kotak terlarang, skor 2-0 akhiri babak pertama.

Babak kedua baru berjalan empat menit saja, Tuan rumah sudah langsung membukukan gol ke-3 mereka dalam pertandingan ini. Sekarang giliran Danny Welbeck yang mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil mengkonversi kerja keras dari Alex Oxlaide Chamberlain, skor sementara 3-0.

Kiper San Marino, Simoncini, tidak berdaya ketika melihat tendangan gledek dari kaki kiri Andros Townsend yang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0 di menit ke-72.

Pesta gol The Three Lions dilengkapi oleh gol bunuh diri Alessandro Della Valle di menit-menit akhir pertandingan, alhasil skor akhir 5-0 tutup laga ini.