Ibrahimovic Sudah hina Semua Wasit di Ligue 1

Siapa yang tak kenal dengan Zlatan Ibrahimovic? Sosok penyerang asal Swedia ini bukan hanya terkenal karena kehebatannya di atas lapangan, akan tetapi juga karena sikap dan perkataan nya yang terkadang kontroversial dan terkesan arogan. Ya, Kontroversi memang selalu menempel pada sosok Ibra, bahkan menurut penuturan pelatih Olympique Lyon, Hubert Fournier, Ibracadabra sering kali mengungkapkan perkataan bernada menghina kepada wasit saat pertandingan sedang berlangsung. Menurut Fournier, Ibra cerdik karena mengenakkan bahasa yang dia bisa selain bahasa prancis, seperti bahasa Italia, Inggris dan Swedia misalnya.
zlatan ibrahimovic
Hournier sedikit menyesalkan fakta bahwa penyerang jangkung itu selalu terlepas dari hukuman karena kebiasaanya menghina wasit. Namun begitu dia tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, dia hanya ingin para pemainnya tidak melakukan hal serupa dengan apa yang dilakukan Ibra.

“Semua wasit dalam liga prancis ini pasti pernah mendapat cercaan oleh orang ini (Ibrahimovic), wasit kami bukanlah wasit yang bisa berbagai bahasa, jadi mereka tidak paham dengan apa yang dikatakan Ibra. Dia sering kali menggunakan bahasa Italia dan Inggris ketika beraksi seperti itu”

“Saya sendiri tidak ingin tim saya melakukan hal yang sama seperti dia, melakukan serangan kata-kata tak senonoh kepada wasit. Saya juga mengingatkan kepada para pemain saya agar tidak mudah terprovokasi oleh Zlatan” Papar Fournier kepada Reporter setempat.

Ibra sendiri amat jarang terlihat mendapatkan sanksi atau denda atas sikapnya yang kontroversial termasuk seperti ungkapan dari Fournier diatas.