Hector Bellerin Ogah Pulang ke Barcelona

Mampu memperlihatkan performa terbaik fullback Arsenal, Hector Bellerin pelan-pelan menembus tim utama Arsenal musim ini. Bek 20 tahun ini pun diberitakan segera pulang ke Barcelona, tempat dia menimba ilmu dulu.
hector bellerin
Seperti yang kita tahu bahwa Bellerin adalah hasil didikan asli akademi Barcelona, La Masia, sebelum hengkang ke Arsenal tahun 2011 silam. Akhirnya ia mendapat kontrak profesional dari The Gunners pada 2013. Namun baru semusim kemudian ia mencuri perhatian.

Bellerin yang diyakini punya kemampuan berlari sangat cepat itu itu diyakini bakal mengikuti jejak seniornya, Cesc Fabregas, yang sempat pulang kampung ke Camp Nou. Tapi si pemain menepisnya dan berusaha setia berkomitmen bersama Arsenal.

“Tantangan pemain muda sepertiku adalah bermain di Premier League. Saya memilih datang kemari untuk bermain dan mendapatkan tempat di tim inti. Saya juga masih memiliki kontrak empat tahun,” kata Bellerin, seperti dinukil dari Mirror.

“Bila saya bercita-cita bermain bermain untuk Barcelona, tentu sejak dulu saya akan bertahan. (Tapi), saya memutuskan kesini dan saya tak berpikir soal masa depan. Yang terpenting adalah bermain baik untuk Arsenal,” lanjut pemain Timnas U-21 Spanyol itu.

Bellerin juga bicara soal pertemuan pertamanya dengan Fabregas. Menurutnya, Fabregas yang kini memperkuat Chelsea sangat membantunya beraptasi dengan sepakbola Inggris.

“Ketika saya datang, saya berbicara dengan Cesc. Dia pemain hebat dan berkata semua hal bagus tentang klub. Ia membantu saya merasa nyaman di Arsenal,” kata pemain bernama lengkap Hector BellerĂ­n Moruno itu.