Guardiola Tak Kaget Bayern Dibantai Porto

Manajer Bayern Munich Pep Guardiola sama sekali tak terkejut dengan pressing yang ditunjukkan FC Porto dalam laga leg I perempat final Liga Champions. Guardiola berkilah jika anak asuhnya tengah kurang oke sehingga kemasukan dua gol kurang dari 10 menit.
pep guardiola
Seperti yang kita tahu dwigol dari kaki Ricardo Quaresma dibuat di menit ke-3 dan 10 membawa tuan rumah unggul 3-1 para pertandingan hari Kamis (16/4) dini hari tadi.

Thiago Alcantara sendir sempat memperkecil skor menjadi 2-1 di babak pertama. Sayang Bayern kian tenggelam usai Jackson Martinez menjebol gawang Manuel Neuer di babak kedua sekaligus menutup laga dengan skor akhir 3-1.

“Saya sama sekalit tidak heran dengan start Porto malam tadi. saya sadar kami akan menemui kesulitan dengan tim yang sangat teroganisir, kami sadar mereka punya lini serang yang hebat,” kata Guardiola usai laga.

“Kesulitan pertandingan ini ada dalam titik tertinggi dan kami beruntun bisa menapai di babak kompetisi ini. Jackson Martinez merupakan pemain hebat, lalu Casemiro dan (Hector) Herrera sangat disiplin,” kata pelatih asal Spanyol itu lagi.

“Pada kompetisi Liga Champions anda harus benar-benar sempurna untuk memenangi laga. Semua tak berjalan baik kali ini, walau kami punya waktu enam hari mempersiapkan leg kedua,” pungkas Guardiola.

Bila ingin lolos, Philipp Lahm dan kawan-kawan wajib menang minimal 2-0. Jika kebobolan, tugas mereka bakal semakin sulit.