Guardiola – Bayern Menargetkan Gelar Juara Liga Champions

Guardiola memenangkan Liga Champions dua kali sebagai pelatih Barcelona
Target Guardiola adalah memenangkan Liga Champions musim ini

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola telah menetapkan target untuk memenangkan gelar juara Liga Champions menjelang pertandingan pembukaan pada hari Rabu melawan klub asal Yunani, Olympiakos. Trofi elit Eropa itu telah menghindari Guardiola sejak ia mengambil alih Bayern pada tahun 2013 lalu, namun ia berharap usahanya yang ketiga kali itu akan membawa keberuntungan untuk klub juara Bundesliga yang dipimpinnya.

“Kami akan kembali mencoba untuk memenangkan Liga Champions musim ini,” kata Guardiola pada konferensi pers ketika ditanya tentang targetnya sebagai pelatih Bayern di musim ini. “Tapi kita tidak boleh lupa bahwa semua tim yang bertanding di Liga Champions sangatlah kuat. Kemenangan melawan Olympiakos akan menjadi langkah pertama yang baik. “Tapi apakah kami dapat memenangkan Liga Champions atau tidak bukan menjadi tolak ukur dalam memutuskan apakah musim ini adalah musim yang sukses.”

Meskipun timnya merupakan tim favorit untuk memenangkan Grup F, Guardiola – yang memenangkan Liga Champions dua kali sebagai pelatih Barcelona – tidak memandang remeh Olympiakos. “Olympiakos adalah tim yang kuat dengan banyak pemain berkualitas,” tambahnya. “Mereka kuat dalam pertahanan, memiliki lini sayap yang cepat dan memiliki banyak pengalaman dengan Esteban Cambiasso.” Bayern terakhir kali memenangkan Liga Champions di musim 2012 – 2013, ketika Jupp Heynckes menuntun mereka untuk meraih gelar treble bersejarah.