Gerrard Bangga 11 Tahun Kapteni Liverpool

steven gerrard

Steven Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool FC, bahkan dia sudah bisa dikatakan sebagai Legenda klub tersebut meski saat ini masih aktif bermain sebagai kapten dalam tim Marseyside itu. Seperti yang kita tahu, Gerrard sejatinya telah menjadi pemimpin dalam Liverpool FC sejak tahun 2003 Silam, tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2003 ketika Liverpool berhadapan dengan Olimpija Ljubljana, di Anfield Stadium.

Itu berarti, tanggal 15 oktober kemarin adalah tepat 11 tahun Steven George Gerrard menjadi kapten bagi The Kops, dan tentu saja pemain berusia 33 tahun itu merasa senang karena telah mencatatkan sebuah sejarah selama 11 tahun.

“tepat 11 tahun yang lalu, hari ini saya menjadi kapten tim kesayangan saya sendiri, dan adalah sebuah momen yang sangat membanggakan dalam karir saya karena bisa menjadi kapten dalam tim sebesar ini” Papar Gerrard melalui akun Instagram resmi miliknya.

Gerrard yang sudah membela Liverpool sejak tahun 1998 silam, ditunjuk untuk menjadi kapten Liverpool pada tahun 2003 yang kala itu oleh pelatih Gerrard Houllier. Gergie menggantikan peran dari Sami Hyypia dalam pertandingan Piala UEFA Melawan Olimpija Ljubljana, dia juga berperan besar dalam kemenangan 3-0 yang diraih Liverpool pada pertandingan tersebut.

Setelahnya, Gerrard menjadi kapten tetap bagi Liverpool FC, sempat mengantarkan trofi Liga Champions Eropa kepada The Reds di tahun 2005 silam, di Istanbul, Turki.

Gerrard yang telah resmi pensiun dari Karir Internasional nya bersama Tim Nasional Inggris saat ini masih menjadi kapten bagi Liverpool.