Gara-gara FC Barcelona, Pelatih Ini Dipecat Klubnya

Insiden tersebut berlangsung pada tahun 2007 silam, dimana Anatoly Korobochk dipecat dari kursi pelatih Hearts FC kala tim menghadapi Barcelona dalam laga ujicoba Pra musim.
Anatoly Korobochk
Terkadang, ambisi pemilik klub memang tak sejalan dengan rencana pelatih klub tersebut sendiri, sehingga jangan heran jika pada akhirnya ada salah satu dari mereka yang harus mengalah dan akhirnya meninggalkan klub. Jika perseteruan antara pelatih dengan pemilik klub sehubungan dengan target klub meraih gelar juara, itu adalah hal yang wajar, tapi aneh jika pelatih harus menjadi ‘korban’ setelah keinginan pemilik klub untuk bermain di sebuah pertandingan tak dikabulkannya. Ya, seperti yang terjadi di Skotlandia pada tahun 2007 silam.

Bermula dari laga Ujicoba Pra Musim antara Heart FC melawan FC Barcelona, pemilik klub Vladimir Romanov ingin agar dia diturunkan dalam laga tersebut, namun pelatih Anatoly Korobochka tak mengizinkannya, alhasil sang pelatih kemudian dipecat tak lama kemudian.

“Kami bermain melawan Barcelona, dalam laga ujicoba, dan ada hampir 60rb penonton yang menyaksikan laga tersebut. Ronaldinho ketika itu sedang berada di puncak karirnya sedangkan Barcelona adalah tim yang luar Biasa”

“Sebelum pertandingan dimulai, Romanov mendatangi saya, dan mengatakan bahwa dia ingin bermain. Dia ingin agar saya menurunkannya dalam laga itu, dia serius. Tapi saya menolak, dan mengatakan bahwa dia tidak pernah berlatih. Dia lalu mengatakan ‘Baik, tapi kamu tidak akan menjadi manajer untuk waktu yang lama’. Tak lama setelah itu, dia memecat saya” Ujar Sang Pelatih kepada Manchester Evening News.