Filipe Luis Ternyata Dulunya Seorang Gelandang Serang

Filipe Luis, saat ini kita mengenalnya sebagai salah seorang full back andalan Chelsea dan musim lalu berkontribusi besar atas pencapaian yang diraih Atletico Madrid. Tapi, tahukah anda bahwa ternyata pada dasarnya Luis merupakan seorang gelandang serang layaknya posisi yang ditempati Oscar saat ini di Chelsea? Ya, Hal tersebut diutarakan pemain berusia 29 tahun tersebut lewat situs resmi Chelsea.
filipe luis
Bahkan dia menjalani debut professionalnya sebagai seorang Full Back, tapi selepas laga pelatih Fligueirense ketika itu mendatanginya dan meminta agar bermain sebagai defender karena memiliki kemampuan untuk mengorganisir lini belakang.

“Saya mengawali karir saya sebagai pesepakbola professional sebagai seorang gelandang serang, dan biasanya saya bermain di posisi yang biasa ditempati Oscar. Hal tersebut berlangsung ketika saya masih berusia 17 tahun”

“Saya bahkan menjalani debut professional sebagai seorang gelandang serang, akan tetapi selepas pertandingan, pelatih menghampiri saya dan meminat agar saya bermain sebagai bek kiri saja. Dia melihat bahwa saya memiliki kualitas untuk mengorganisir lini belakang tim” Ujar Luis seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Akhirnya, posisi itu paten diperankan Luis hingga saat ini, termasuk saat masih bermain bagi Atletico Madrid.

Luis bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu dari Atletico Madrid seharga 15,8 Juta Poundsterling, berbarengan dengan Diego Costa. Di Chelsea, dia jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter.