FA Tolak Banding Thibaut Courtois

Thibaut Courtois sudah pasti absen ketika Chelsea melawat ke kandang Manchester City akhir pekan ini. Penjaga gawang internasional Belgia tersebut menepi lantaran banding atas kartu merahnya tak disetujui.
thibaut courtois
Courtois mendapat kartu merah langsung dari wasit Michael Oliver dalam pertandingan pembuka kontra Swansea City, Sabtu (8/8/2015) lalu. Ia meninggalkan lapangan lebih cepat usai menjungkalkan Bafetimbi Gomis yang berada dalam kotak penalti.

Chelsea yang tidak puas dengan keputusan itu kemudian melancarkan banding. Akan tetapi banding mendapat penolakan cepat oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

“Anggapan soal adanya kesalahan dalam kartu merah pemain Chelsea untuk Thibaut Courtois tidak berhasil setelah dilakukan sidang Komisi Peraturan Independen pada hari ini,” tulis FA dalam pernyataannya.

“Untuk sebuah klub, supaya klaim sukses maka harus memberikan bukti konkret kepada Komisi Peraturan Independen dengan bukti tertulis maupun video bahwa wasit sudah membuat sebuah kesalahan.”

Akibat penolakan banding ini maka Courtois harus melewatkan satu laga. Dimana matchday kedua The Blues akan menyambangi Etihad Stadium, Minggu (16/8/2015) mendatang.

Dan untuk menghadapi City, pos kiper utama kemungkinan diberikan kepada rekrutan baru yakni Asmir Begovic.