Dipecat PSSI, Ini Kata Indra Sjafri

indra sjafri

Persatuan Sepakbola Se-Indonesia atau yang kita kenal sebagai PSSI telah resmi memberhentikan Indra Sjafri dari jabatan nya sebagai pelatih Tim Nasional U-19, menyusul kegagalan Tim Garuda Jaya di turnamen kualifikasi Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat komite eksekutif PSSI belum lama ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Tentu saja, apa yang diputuskan PSSI membuat sejumlah pihak kecewa, karena walau akhirnya gagal di Piala Asia, Indra Sjafri telah berhasil mempersembahkan trofi Piala AFF U-19 dan menang melawan Korea Selatan di babak Kualifikasi Piala Asia U-19. Lantas apakah komentar pelatih asal Padang itu?

“Yang jelas saya sudah menjalankan tugas yang dibebankan oleh PSSI kepada saya, dari tiga target yang diberikan, kepada saya yakni Juara Piala AFF U-19, kemudian lolos ke Piala Asia U-19, dan yang terakhir adalah Lolos ke Piala Dunia U20. dari Tiga target tersebut, hanya satu yang gagal saya jalankan, yakni Lolos ke Piala Dunia, dan itulah alasan kenapa saya diberhentikan” Demikian Ujar Indra seperti yang kami lansir dari Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Indra mengaku kecewa atas keputusan PSSI, hanya saja dia tetap menerimanya.

“Sebagai manusia biasa, tentu saya merasa sedih dan kecewa, itu karena tim ini sudah saya bentuk selama tiga tahun dan sekarang saya harus berpisah dengan mereka, tapi sebagai Profesional, saya terima karena ini adalah keputusan dari Organisasi dan saya adalah bagian dari Organisasi itu kemarin” Imbuhnya.

Belum diketahui, kemana Indra akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih, tapi besar kemungkinan dia akan menangani salah satu klub Liga Super Indonesia.