Denda dan Sanksi Tensi Panas Juve vs Roma

juventus vs as roma

Pertandingan bertensi ‘panas’ antara Juventus melawan AS Roma di Juventus Stadium akhirnya berbuah sanksi, hukuman dan denda untuk beberapa pihak yang terlibat tensi panas tersebut.

Yang pertama adalah pelatih AS Roma yakni Rudi Garcia, dia didenda sebesar 5 Ribu Poundsterling menyusul reaksi yang ia tunjukkan kala wasit Gianluca Rocchi memberikan penalti pertama Juventus karena handsball Maicon di kotak terlarang yang membuatnya terusir dari lapangan.

Tidak hanya melakukan reaksi berupa gesture yang berarti ‘Curang’, setelah pertandingan, manajer asal Perancis ini juga mengkritik wasit dalam pertandingan tersebut, dia menyarankan agar wasit menggunakan teknologi mutakhir untuk membantunya dalam mengambil keputusan.

Bukan Garcia seorang yang menerima hukuman, Kostas Manolas yang terlibat pertengkaran dengan Alvaro morata juga disanksi larangan bermain dalam dua pertandingan, berbeda dengan Alvaro Morata yang disanksi satu laga. Seperti yang kita tahu, kedua pemain ini memang terlibat pertengkaran yang berbuah kartu merah pada keduanya.

Tidak sampai disitu saja, Juventus dan AS Roma juga mendapatkan sanksi atas apa yang dilakukan oleh Suporter mereka sepanjang pertandingan berlangsung. Tuan Rumah Juventus didenda sebesar 30 Ribu Euro karena fans mereka terlibat friksi dengan staff pelatih AS Roma di Bench, juga adanya pelemparan kembang api, dan penggunaan laser oleh Suporter tuan rumah.

Sedangkan, AS Roma harus mengeluarkan dana sebesar 20 Ribu Euro, itu karena suporter mereka telah melemparkan kembang api dan botol plastik ke lapangan dan ke arah tribun suporter Juventus, mereka juga dihukum akibat melakukan radio komunikasi di Bench.