David Villa Yakin Enrique Sukses di Barcelona

Tongkat kepelatihan Barcelona kini resmi di tangan Luis Enrique, mantan pemain dan kapten tim klub Catalan tersebut. Sejauh ini, Enrique yang sempat menangani AS Roma dan Celta Vigo berhasil membawa Barca duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga, dan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions Eropa. Pelatih yang satu ini terbilang cerdas karena sering melakukan perubahan skema bermain yang terkadang membuat Tim Lawan kebinungungan.
david villa
Banyak pihak yang percaya bahwa Enrique akan mendulang kesuksesan bersama Barceloan di tahun 2015 nanti, termasuk eks Striker andalan, David Villa. Pemain yang kini berkarir dengan New York City FC itu mengklaim bahwa Enrique adalah sosok tepat untuk Los Blaugrana, yang mengetahui seluk-beluk klub mengingat sebelumnya dia pernah mengenakan seragam Barca selama bertahun-tahun lamanya.

“Luis Enrique tentu sudah mempersiapkan dirinya untuk menjawab tantangan bersama Barcelona, dia sudah tahu betul mengenai seluk beluk klub ini”

“Semua orang di Barcelona juga senang dengan kehadirannya, dia memiliki semua yang dibutuhkan. Enrique juga punya dasar yang kuat sebagai pelatih dan memiliki pengalaman sebagai pemain hebat”

“Usai menginggalkan klub di masa lalu, Enrique punya banyak pengalaman sebagai pelatih dan kapasitasnya sangat bagus untuk menghadirkan kisah sukses bagi klub. Saya pribadi berharap, Barcelona dan Enrique bisa menikmati tahun 2015 dengan sangat istimewa” Papar Villa kepada salah satu media Spanyol.

Sampai sekarang, Barcelona sudah mengoleksi 38 Poin dari 16 pertandingan La Liga, hanya terpaut satu angka saja dari sang pemuncak, Real Madrid.