David Luiz Sebut Brasil Sudah Lupakan Pembantaian Jerman

Menurut David Luiz, kekalahan memalukan dalam sejarah Brasil di Semifinal Piala Dunia 2014 dari Jerman kemarin kini dijadikan sebuah pengalaman yang sangat berarti bagi Tim Samba demi lebih baik.
david luiz
Brasil memang sempat menjadi salah satu tim Favorit juara dalam ajang Piala Dunia 2014 kemarin yang bertempat di negara mereka sendiri. Namun sayang, perjalanan Tim Samba tak hanya sekedar terhenti di babak semifinal, tapi juga menjadi kekalahan yang menyakitkan dan memalukan dalam sejarah mereka ketika dikalahkan oleh Timnas Jerman dengan skor telak 1-7. Tentu saja itu sangat menyakitkan bagi Tim Samba, sebuah sejarah yang kelam, namun demikian mereka harus lekas bangkit karena ada Copa America 2015.

Kebangkitan itu sendiri sebenarnya sudah dimulai brasil selepas Piala Dunia 2014 kemarin, dimana mereka selalu menang dalam laga ujicoba dan persahabatan dalam 10 pertandingan terakhir dibawah asuhan pelatih anyar, Carlos Dunga.

Menurut David Luiz, kebangkitan Brasil adalah buah dari kekalahan kelam dari Jerman yang benar-benar menjadi titik balik bagi Tim samba. Luiz juga mengklaim bahwa para pemain telah melupakan kekalahan tersebut.

“Para pemain kami yang berkiprah di Piala Dunia 2014 sekarang jadi lebih matang lagi. Kami telah bekerja setiap hari untuk berkembang dan berubah menjadi lebih baik. Atmosfer dalam tim saat ini sedang kondusif dan paling baik dari yang pernah saya rasakan sebelumnya, kami sudah mempersiapkan diri sebaik-baik mungkin untuk Turnamen Copa America 2015” Ungkap Luiz kepada AFP.