Danilo Cemas Tak Bisa Gabung Barcelona

Full Back asal Brasil yang kini bermain bagi FC Porto, Danilo Luiz da Silva berhasil menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa setelah tampil begitu gemilang bersama FC Porto. Bahkan kabarnya, klub El Clasico, Real Madrid dan Barcelona sedang menyiapkan rencana untuk menggaet Full Back berusia 23 tahun ini dari Porto.
Danilo Luiz da Silva
Danilo sendiri sepertinya lebih mengutamakan Barcelona, klub impiannya, tapi dia merasa cemas karena tentu saja klub Catalan tersebut tidak bisa meminangnya lantaran masih tersangkut sanksi embargo transfer setidaknya sampai tahun 2016 mendatang. Meski demikian, kepada La Porteria, Danilo tetap memiliki impan bermain untuk Barcelona di masa mendatang.

“Sejak pindah ke Porto, saya sering kali menyaksikan nama saya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, tapi penting untuk diingat bahwa sekarang ini Barcelona sedang tidak bisa melakukan operasi transfer lagi”

“Akan tetapi, tentu saja saya akan sangat senang andai bisa mendapatkan kesempatan untuk menggunakan Kostum Barcelona di masa mendatang” Demikian Papar Danilo.

Danilo sejatinya bergabung dengan Porto dari Santos FC pada tahun 2012 lalu dengan nilai transfer seharga 13 Juta Euro. Sejak baru bergabung sampai saat ini, posisinya di tim utama klub Portugal itu tetap tak tergantikan. Dia sudah mencatatkan 123 Penampilan di berbagai ajang dan telah mencetak gol.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin kontra FC Basel, Danilo turut tampil gemilang menjaga pertahanan Porto.