Cristiano Ronaldo Memang Fantastis, Tapi Messi Berbeda

Mantan Penggawa Barcelona asal Argentina, Maxi Lopez belum lama ini kembali menuturkan komentarnya terkait persaingan ketat nan sengit antar dua pesepakbola terbaik dunia dalam satu dekade terkahir, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
cristiano ronaldo dan lionel messi
Seperti yang kita tahu, Messi dan Ronaldo terus berebut penghargaan sebagai pemain terbaik dunia, terhitung sejak tahun 2008 silam. Diawali dari sang Kapten Timnas Portugal yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut di tahun 2008, kemudian diambil alih Messi selama empat tahun beruntun sejak tahun 2009 hingga 2012. CR7 kembali merebut penghargaan itu selama dua tahun terakhir, 2013 dan 2014.

Maxi Lopez sendiri mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo yang merupakan sosok pemain fantastis, tapi menurutnya Messi adalah pemain yang berbeda.

“Leonel Messi adalah sosok yang berbeda, dan itu langsung terlihat dari hari pertama dia bermain. Dia sempat masuk ke lapangan dengan ekspresi malu-malu, tapi langsung tahu bahwa dia merupakan sosok pemain yang berbeda. Dia memiliki kualitas lebih, dan kami tahu bahwa dia akan menjadi sosok yang penting dalam sejarah sepakbola”

“Messi memang tidak bisa santai dengan kehadiran rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Cristiano memang sosok yang fantastis, tapi Messi selalu memiliki sesuatu hal yang berbeda dan hal tersebutlah yang membuatnya tak terhentikan” Ujar Maxi Lopez kepada AS.

Messi sendiri saat ini tengah bersama Tim Nasional Argentina untuk melakoni dua laga ujicoba di Amerika Serikat.