Chris Coleman – Generasi Emas Wales

Wales memastikan diri lolos ke Euro 2016
Coleman – pemain Wales sekarang adalah “generasi emas”

Manajer Wales, Chris Coleman mengatakan pemainnya sekarang ini layak untuk digambarkan sebagai “generasi emas” setelah mereka memastikan diri lolos dari kualifikasi untuk Euro 2016.

Dengan sebelumnya sudah memastikan tempat bagi mereka di Perancis musim panas mendatang, Wales menutup kampanye kualifikasi Euro 2016 dengan kemenangan 2-0 atas Andorra. Dan dua pemain bintang mereka, Aaron Ramsey dan Gareth Bale, menjadi pencetak gol dalam kemenangan melawan tim kecil di Grup B tersebut. “Tim ini diberi label sebagai ‘generasi emas’ sebelum mereka layak mendapatkannya. Sekarang mereka sudah benar-benar pantas untuk mendapatkannya,” kata Coleman. “Mereka layak mendapatkannya. Anda mendapatkan semangat tim dari bekerja keras untuk satu sama lain di lapangan dan melalui situasi sulit dan tantangan besar, dan mereka sudah melakukannya dari waktu ke waktu.”

Meskipun kalah 2-0 di Bosnia Herzegovina pada hari Sabtu, tempat Wales di putaran final Euro 2016 telah dipastikan malam itu ketika Siprus mengalahkan Israel. Stadion Cardiff City diisi oleh 34.000 pendukung pada Selasa malam untuk meyemangati para pemain yang telah mangantarkan Wales tampil untuk pertama kalinya di final kompetisi utama sejak Piala Dunia 1958. Dan Coleman dengan cepat memuji para fans, yang menurutnya telah memainkan peran besar dalam keberhasilan timnya.

“Para pendukung kami telah benar-benar luar biasa, saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu,” tambah manajer Wales tersebut. “Dalam beberapa pertandingan, kami mengalami sedikit kesulitan, kami bertahan, dan para pendukung telah membuat kami mampu melewati semua rintangan itu. Saya sangat senang untuk mereka” Sementara para pemain seperti striker Real Madrid, Bale dan gelandang Arsenal, Ramsey lebih sering menjadi berita utama, Coleman memilih kapten Ashley Williams untuk kontribusinya sebagai bek tengah.

“Dia sangat luar biasa di dalam dan luar lapangan, seorang pemimpin sejati dan saya pikir Anda perlu itu bahwa jika Anda ingin menjadi sukses,” tambahnya. “Ketika kita benar-benar membutuhkannya, terutama di pertandingan besar di mana kami sudah tak berdaya, dia datang dan mengalahkan rintangan itu bagi kami. “Dia fantastis dan dia layak mendapatkan segala sesuatu yang datang kepadanya.”