Chelsea Waspadai Lawan Kuat di Fase Gugur

chelsea

Chelsea melaju ke babak gugur Liga Champions dengan cukup mulus. Pelatih tim Jose Mourinho tetap mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah di 16 besar lantaran calon lawan yang dihadapi akan lebih kuat.

The Blues sendiri melenggang dari fase grup dengan predikat sebagai juara grup G. Mereka mengkoleksi 14 poin ditambah dengan surplus 14 gol yang diraih dari empat kali menang dan imbang dua kali.

Korban keganasan Si Biru yang paling baru ialah Sporting Lisbon dengan kemenangan 3-1 pada pekan terakhi di Stamford Bridge pada Kamis (11/12/2014) dinihari WIB.

Namun pelatih berjuluk The Special One ini tak mau membiarkan para pemainnya terlena dengan raihan itu. Sebab, eks manajer Inter Milan dan Real Madrid itu meyakini timnya akan lebih disulitkan dengan lawan berat, yang ia ibaratkan sudah seperti hiu.

“Kami sama sekali tidak takut dengan tim manapun, namun kami sadar masih ada banyak tim yang kuat, tim oke di turnamen ini,” kata Mourinho seperti dikutip Sports Mole.

“Musim lalu kami sudah cukup dekat (jadi juara) dan kami belum memiliki tim solid dalam level yang tinggi seperti yang kami lakukan musim ini, jadi musim ini kami berharap bisa melakukannya.

“Banyak hiu yang akan berusaha memakan kami, karena di lautan tidak hanya ada satu hiu,” ucap Mourinho.