Chelsea Melenggang ke Semifinal Piala Liga

chelsea

Beralih ke turnamen Piala Liga Inggris, The Blues Chelsea berhasil memastikan diri melangkah ke babak semifinal kompetisi yang dikenal dengan sebutan Capital One cup tersebut usai mengalahkan Derby County FC di iPro Stadiun, Derby, dinihari tadi (17/12) waktu setempat. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 1-3, dan dengan demikian The Blues berhak lolos ke babak empat besar, alias semifinal turnamen tahunan ini.

Seperti dugaan sebelumnya, Chelsea langsung tancap gas sejak awal pertandingan, meski mereka bermain di hadapan puluhan ribu suporter tim tuan rumah.

Sebuah kesalahan yang berujung fatal dilakukan oleh salah satu pemain bertahan tuan rumah, operan tak tepat, bola diambil alih Hazard, sang Gelandang langsung melepas umpan kepada Fabregas, pemain anyar Chelsea itupun tak pikir panjang untuk mengirim lagi si kulit bundar kepada Hazard, bintang asal Belgia tersebut langsung melepaskan sepakan yang tak bisa diantisipasi Lee Grant, skor sementara 0-1.

Felipe Luis nyaris saja menggandakan keunggulan bagi The Blues, eks Atletico Madrid itu mendapat umpan dari Cesc Fabregas, langsung melepaskan tendangan yang mengucur deras ke gawang tim tuan rumah, tapi laju bola tepat mengarah kepada sang kiper yang langsung berhasil diantisipasi. Kedudukan 0-1 bertahan sampai jeda pertandingan.

Di babak kedua, Derby tampil lebih baik, bahkan beberapa kali mereka melancarkan serangan, tapi justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-56. Felipe Luis kali ini berhasil mengoyak jala grant lewat eksekusi tendangan bebas yang indah, kedudukan 0-2.

Beberapa menit kemudian, tim tuan rumah mempertipis ketertinggalan lewat Bryson, kedudukan 1-2.

Tapi Chelsea terlalu tangguh untuk dikalahkan, Schurrle sukses menegaskan kemenangan tim tamu setelah menerima umpan dari Loic Remy di menit ke-82, kedudukan 1-3 pun bertahan sampai laga usai.