Celtic vs Fenerbahce

pertemuan pertama Celtic dengan lawan dari Turki
pertemuan pertama Celtic dengan lawan dari Turki

Liga Europa Group A
Tempat: Celtic Park, Glasgow
Tanggal: Kamis, 1 Oktober
KO 20:05 BST

Berita Tim

Emilio Izaguirre terkena suspensi untuk pertemuan Liga Europa antara Celtic dengan Fenerbahce pada hari Kamis. Bek kiri itu diusir keluar lapangan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 melawan Ajax di Amsterdam pada pertandingan pembukaan Grup A. Pemain serbabisa Charlie Mulgrew masih mengeluhkan cedera paha dan bek Jozo Simunovic tetap diragukan untuk bisa tampil dengan pergelangan kaki yang terkilir.

Namun, gelandang Stuart Armstrong bisa siturunkan setelah pulih dari cedera punggung. Tyler Blackett, Saidy Janko dan pemain muda Kieran Tierney semuanya bisa menjadi pilihan untuk manajer Ronny Deila di posisi bek kiri, sementara bek tengah Efe Ambrose juga dapat bermain sebagai full-back. Fenerbahce berada di dasar klasmen setelah kekalahan kandang 3-1 yang mengejutkan melawan Molde.

Seperti Celtic, klub asal Turki itu menduduki peringkat kedua di liga domestik setelah kalah terhadap saingan asal Istanbul, Besiktas pada akhir pekan. Tim tamu yang harus bermain tanpa Lazar Markovic, dengan pemain sayap dengan status pinjaman dari Liverpool itu absen karena cedera hamstring, sementara bintang penandatanganan musim panas Robin van Persie telah berada diantara pemain pengganti dalam beberapa pertandingan terakhir. Tim asuhan Deila mendapat hasil imbang 0-0 di kandang Hearts pada hari Sabtu.

Data Pertandingan

  • Ini adalah pertemuan pertama Celtic dengan lawan dari Turki
  • Tidak ada klub Turki yang pernah memenangkan pertandingan kompetisi UEFA di Skotlandia dalam tujuh upaya terakhir (D5 L2).
  • Fenerbahce telah memenangkan keenam pertandingan tandang grup Liga Europa mereka – lima diantaranya dengan skor 1-0.
  • Celtic telah memenangkan tiga pertandingan kandang di kompetisi Eropa musim ini