Cedera, Ibrahimovic Absen Bela Swedia

zlatan ibrahimovic

Jelang Caps Internasional lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016, Swedia menerima kabar buruk. Adalah kapten sekaligus Striker andalan mereka yakni Zlatan Ibrahimovic yang dipastikan tidak bisa mengikuti caps Internasional nya akhir pekan ini lantaran cedera yang dia alami ketika bermain untuk Paris Saint-Germain.

Kabar tidak mengenakkan ini disampaikan oleh dokter tim medis dari Tim Nasional Swedia, Leif Sward. Sang Dokter memastikan bahwa Ibra tidak bisa tampil dalam laga melawan Rusia akhir pekan ini.

“Tidak ada pembekakan memang, tapi dia merasakan nyeri, dan kami tidak ingin membuatnya pulih sementara waktu saja, karena tendon Achilles bisa mengalami kerusakan yang fatal. Kondisi Zlatan terus membaik, akan tetapi, walaupun hanya pembengkakan kecil, dia tetap tidak akan bermain” demikian penjelasan dari dokter Tim Medis Swedia.

Sang pemain sendiri memang merasa bahwa kondisinya sekarang sudah semakin membaik.

“Untuk sekarang ini, saya memang sedang cedera, tapi saya merasa ini sudah pulih, rasanya cukup bagus dan sepertinya saya sudah berada di jalur yang benar” Papar Ibra.

Swedia sendiri akan berhadapan dengan Tim Nasional Rusia pada akhir pekan ini, dan bisa dipastikan mereka bakal tampil dengan skema permainan yang berbeda tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic dalam skuat.

Ibracadabra sebenarnya sudah absen sejak awal musim 2014/15 ini, dia sempat tak tampil di beberapa pertandingan awal Paris Saint-Germain di Ligue 1, tapi semenjak cederanya mulai membaik, Les Parisiens kembali menurunkannya dalam pertandingan.

Namun, Cedera tersebut kembali menimpa Ibra sebelum Liga Champions Eropa melawan FC Barcelona di pertengahan pekan kemarin.