Carlos Tevez Akhirnya Resmi Kembali dipanggil Argentina

carlos tevez 1

Tim Nasional Argentina akhirnya untuk kali pertama dalam 3 tahun terakhir memanggil striker andalan Juventus yakni Carlos Tevez. Ya, penyerang Veteran itu akan disiapkan dalam laga persahabatan di bulan November mendatang, antara lain melawan Tim Nasional Portugal dan Kroasia.

Mantan pemain Manchester United dan Manchester City ini terakhir kali mencatatkan caps Internasional bersama Les Albiceleste pada tahun 2011 lalu, tepatnya di babak perempat final Cola Amerika, yang mana ketika itu Argentina harus tersingkir dari Turnamen usai dikalahkan oleh Uruguay.

Adapun pemanggilan kembali Carlito dipengaruhi oleh bergesernya kursi kepelatihan yang sebelumnya diduduki oleh Alejandro Sabella menuju ke Tata Martino menyusul pengunduran diri Sabella pasca kegagalan di laga Final Piala Dunia 2014 kemarin.

Mantan pelatih FC Barcelona itu sempat menuturkan janjinya akan kembali memanggil Tevez ketika baru ditunjuk untuk menangani Tim Nasional, dan benar saja, dia memanggil sang penyerang untuk melakoni laga ujicoba melawan Portugal dan Kroasia.

Selain Tevez, Kapten Timnas yakni Lionel Messi juga turut dipanggil oleh Tata Martino untuk melakoni laga ujicoba tersebut, disusul oleh penyerang andalan Manchester city, Sergio Aguero. Juga nama Willi Caballero, sang penjaga gawang yang jarang tampil dalam skuat reguler Citizen.

Pencetak gol cantik dalam laga Liga Europa, Erick Lamela juga disertakan oleh Martino. Winger United, Angel Di Maria beserta Defender FC Barcelona, Javier Mascerhano tidak dilupakan sang pelatih.

Pertandingan ujicoba melawan Portugal dan Kroasia akan berlangsung pada bulan November mendatang, ketika jeda Internasional babak kualifikasi Euro 2016 berlangsung.