Cardiff City Pecat Solskjaer

ole gunnar solskjaer

Keputusan mengejutkan dilakukan oleh Cardiff City saat mendepak pria asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, dari kursi kepelatihan pada Kamis (18/09). Pemecatan ini membuat Solskjaer cuma menukangi Cardiff selama delapan bulan.

Awal tahun lalu tepatnya pada 2 Januari 2014 Cardiff memilih Solskjaer sebagai manajer. Diberi tugas untuk mempertahankan klub di kasta tertinggi, mantan bintang Manchester United itu gagal setelah Cardiff turun level akibat terjerembab di dasar klasemen.

Sedangkan di Divisi Championship, laju Cardiff belum juga memenuhi ekspetasi sang pemilik klub dan para suporter. Cardiff baru mengumpulkan delapan angka dari tujuh pertandingan dan tertahan di urutan ke-17.

“Ia (Ole) mendapatkan tugas untuk menyelamatkan Cardiff dari jurang degradasi. Tapi hal itu tak terjadi. Setelah itu, banyak orang meminta saya untuk segera memberhentikannya,” kata pemilik Cardiff, Vincent Tan, kepada situs resmi klub.

“Saya masih berusaha mempertahankan Ole kala itu, meski kami harus kembali tampil di Divisi Championship. Namun dari hasil yang kami dapatkan sejauh ini, maka Ole tidak lagi melatih Cardiff,” lanjut Tan.

Usai dilengserkan dari jabatannya, Solskjaer memilih legowo dengan keputusan klub. Pria berjuluk “Pembunuh Bermuka Bayi” itu mendoakan yang terbaik untuk Cardiff di masa depan.