Busquets Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

lionel messi

Keperkasaan Lionel Messi di atas lapangan sudah tak perlu dipertanyakan lagi, pada laga terakhir Barcelona saat menghadapi espanyol, La Pulga berhasil menandai caps ke-300 nya bersama klub Catalan tersebut dengan mencetak hattrick yang membawa Los Blaugrana menang telak 5-1 atas Espanyol. Tak heran jika pujian demi pujian terus mengalir kepada Kapten Timnas Argentina ini, termasuk dari rekannya sendiri di Barcelona, Sergio Bosquets.

Gelandang Timnas Spanyol tersebut bahkan tidak ragu menyebut bahwa La Pulga adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, dan tidak ada yang menandinginya lagi.

“Messi adalah pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, walaupun saya tak pernah hidup 50 sampai 100 tahun yang lalu, saya rasa dia adalah yang terbaik karena telah memiliki talenta luar biasa, serta rekor yang dia pecahkan bakal terus menerus mengalir”

“mustahil untuk memikirkan bahwa ada orang lain yang jauh lebih bertalenta ketimbang dirinya” Demikian papar Bosquets melalui laman resmi klub Barcelona CF.

Messi sendiri telah mengoleksi 13 gol untuk Barcelona di La Liga Spanyol musim 2014/15 ini, tapi catatan tersebut masih terpaut jauh dari Cristiano Ronaldo, rival beratnya yang telah mengoleksi 23 gol dari total 13 pertandingan La Liga.

Akan tetapi, faktanya Lionel Messi memang sudah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Tidak hanya itu saja, Hattricknya ke gawang APOEL Nicosia dua pekan lalu menjadikannya sebagai pencetak hattrick terbanyak di ajang tahunan tersebut. Bagaimana menurut anda penuturan Bosquets?