Buffon Kenang Momen Favoritnya di Juventus

gianluigi buffon

Sang Kapten Juventus FC, Gianluigi Buffon melakoni laga ke-500 nya bersama dengan I Bianconneri dalam pertandingan tengah pekan kemarin kontra Genoa. Adapun sang Kapten yang berposisi sebagai penjaga gawang harus merasa sedikit kecewa, lantaran caps ke-500 itu malah dinodai dengan kekalahan Juventus untuk pertama kalinya di Serie A Italia musim 2014/15 ini.

Meski demikian, noda kekalahan di caps ke-500 sama sekali tidak berpengaruh pada kebesaran nama sang kiper berjulukan The Superman. Dia sudah mencatatkan banyak trofi selama berkarir dengan Juventus, dan ternyata sejak baru bergabung dari Parma pada tahun 2001 silam sampai sekarang, Buffon memiliki momen favoritnya. Apa itu?

“Kemenangan 3-1 atas Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions Eropa tahun 2003 tentu saja menjadi laga favorit dalam karir saya bersama Juventus” Paparnya kepada akun twitter resmi Juventus.

Selain itu, Kiper 36 tahun Italia tersebut juga memaparkan tentang trofi favoritnya selama di Juventus.

“Soal trofi? Trofi yang benar-benar membuat saya terikat bersama Juventus adalah Scudetto pertama pada tahun 2002, itu adalah Trofi Scudetto pertama dalam karir saya dan saya sendiri benar-benar tidak menduganya. Dan satu lagi, adalah Trofi Serie A Italia tahun 2012 kemarin” Ujar buffon.

Sejak didatangkan dari FC Parma pada tahun 2001 silam seharga 51 Juta Euro, Buffon memang langsung menjadi penjaga gawang utama bagi Bianconneri. Dia bahkan telah mencatatkan banyak trofi bersama Juventus dari total jumlah 500 caps tersebut, antaralain 7 Trofi Serie A Italia, kemudian 4 Piala Super Italia, Runner Up Liga Chanpions Eropa dan masih banyak lagi.