Bek Ajax ini Menyesal Langgar Lionel Messi

Joel Veltman

Pertandingan antara Ajax Amsterdam melawan Barcelona, dinihari tadi (6/11) di Amsterdam Arena diwarnai oleh kartu merah yang dilayangkan kepada salah satu Defender tuan rumah, Joel Vieltman. Akibat kartu merah tersebut, Ajax harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-71.

Awal dari kartu merah tersebut adalah Pergerakan Lionel Messi, laju sang bintang lantas dihentikan oleh Vietman menggunakan tubuhnya, sehingga messi terlihat jatuh terguling begitu saja. Wasit yang berada di dekat insiden tersebut tak ragu melayangkan kartu merah untuk Vieltman.

Defender berusia 22 tahun itu ternyata menyesal karena telah melanggar La Pulga dengan cara seperti itu, melalui situs resmi klub Ajax Amsterdam, Veltman menuturkan penyesalannnya kepada semua pihak, karena akibat dari pelanggaran yang dinilai tak perlu itu, Ajax kebobolan gol kedua hanya berselang 5 menit saja dan dipastikan tidak lolos ke fase Knock out Liga Champions musim ini.

“Messi melakukan pergerakan yang cukup berbahaya, setelah pelanggaran tersebut (kapten tim) Van Rihjn mendatangi saya dan mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah bersiap di belakang Messi untuk menghadang pergerakan La Pulga, jadi apa yang saya lakukan itu seharusnya tidaklah perlu”

“Tapi ketika itu saya memang harus melakukan pilihan, sungguh disayangkan kartu merah ini, padahal sebenarnya kami tampil cukup baik, terutama ketika di babak pertama” Demikian jelas Veltman seperti yang kami lansir dari situs resmi Ajax Amsterdam.

Pelanggaran tersebut menghasilkan Free Kick, Messi sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang, tapi bola yang shot on target berhasil ditepis Cillesen, hanya saja Messi langsung membayarnya lewat sundulan berkat umpan dari Bartra tak lama kemudian.